4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Memilih Vacuum Cleaner Portable

Vacuum cleaner portable termasuk sebagai salah satu jenis alat pembersih yang bisa kita gunakan untuk membersihkan ruangan secara praktis, kapan saja dan dimana saja. Maka dari itu, vacuum cleaner portable bukan hanya bisa kita gunakan saat membersihkan ruangan-ruangan pada rumah kita, melainkan juga bisa menjangkau mobil dan tangga.

Saat ini, ada banyak pilihan vacuum cleaner portable yang tersedia sehingga mungkin kita akan merasa bingung untuk menentukan pilihan mana jenis vacuum cleaner portable yang paling cocok untuk kita. Nah, agar bisa mempertimbangkan pemilihan vacuum cleaner portable, berikut ini terdapat 4 hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemilihan vacuum cleaner portable.

1. Melihat tempat penampung debunya

Pada produk-produk vacuum cleaner, ada dua jenis tempat penampung debu yang bisa kita pilih, yakni dust bag serta cyclone. Tempat penampung dust bag terlihat lebih bersih dan praktis soalnya bisa langsung kita buang tanpa membuat sampah berserakan. Sementara itu, cyclone memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal namun tempat ini bisa kita cuci lagi.

2. Menyesuaikan dengan frekuensi pemakanan

Ketika kita hendak memilih vacuum cleaner portable, pastikan kita mengetahui juga seberapa sering kita menggunakan alat ini sehingga kita bisa mengetahui berapa kira-kira kapasitas tempat untuk menampung debu yang sesuai. Biasanya, vacuum cleaner portable cenderung sering dibersihkan karena ukurannya lebih kecil.

3. Mempertimbangkan daya isap dan suara

Ketika kita sedang memilih vacuum cleaner portable, kita pun perlu melihat daya hisap dan suara yang dihasilkan. Soalnya, kedua hal ini penting untuk memastikan vacuum cleaner portable bekerja secara efektif. Ketika suaranya terlalu bising, tentu kita akan merasa tidak nyaman dengan penggunaan vacuum cleaner ini.

4. Melihat power supply yang digunakan

Ketika kita hendak memilih sumber daya, maka ada dua jenis sumber daya vacuum cleaner portable yang bisa kita pilih, yakni yang tipe kabel maupun yang tipe baterai isi ulang. Tipe baterai isi ulang menjadi pilihan yang terjangkau karena menggunakan sistem self discharge.